Selamat Datang Di Jasa Pembuatan Website

Senin, 27 Juni 2011

EMPAT KONSEP DASAR AKUTANSI

EMPAT KONSEP DASAR

Empat konsep dasar pada system accounting adalah : Accounts , Items, Customers, dan Vendors.

--> Account: Ada dua pengertian mengenai accounts , yang pertama adalah account bank atau rekening bank , yang kedua adalah account yang digunakan dalam pembukuan , untuk membukukan macam-macam pendapatan dan macam-macam pengeluaran ( biasanya disebut sebagai kode perkiraan ) . Sebagai contoh account Alat Tulis Kantor untuk membukukan pembelian pensil, Account Bahan Bakar untuk membukukan pembelian premium , dsb. Semua account ini disusun dalam tabel Chart of Account.

---> Customers: Customer / pelanggan adalah seseorang yang membayar untuk barang dan jasa yang disediakan oleh perusahaan . Dan itu bisa berarti , seorang pasien , donatur , member , clien bantuan hukum , atau pelanggan eceran dll.

---> Vendors: Vendor adalah seseorang kepada siapa perusahaan membayar kecuali karyawan. Dan itu bisa berarti , subcontractors, perusahaan gas-air-listrik , pemilik lahan , kantor pajak , atau suppliers.

Items: Item adalah sesuatu atau apa saja yang akan ditempatkan pada invoice , purchase order dan bill. Ini bisa terdiri dari barang-barang yang diproduksi , sparepart , services, upah pekerja , diskon dan pajak.


Kami siap membantu anda dalam mengimplementasikan sistem akunting untuk bisnis anda :
Bidang Usaha yang dapat kami tangani :

Komersial:
- Perusahaan Jasa;
- Perusahaan Retail;
- Perusahaan Perdagangan;
- Perusahaan Manufaktur;
- Perusahaan Konstruksi;
- Perusahaan Pertambangan;
- Perusahaan Agrobisnis;
- Dan lain – lain.
   
Lembaga Sosial dan Nirlaba:
- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM);
- Yayasan (Foundation);
- Rumah Sakit;
- Lembaga Pendidikan;
- Lembaga Organisasi Massa (ORMAS);
- Partai Politik;
- Lembaga Keagamaan;
- Perusahaan Asosiasi
- Dan lain – lain.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More